Layanan Online Jasa Sedot WC CV. Putra Hafiz 021 8470971

Lama Tak Disedot, WC Umum Meledak Seperti Bom,1 Orang Tewas

Sebuah WC umum meledak dengan keras dan mengakibatkan 1 orang tewas dan 7 orang lainnya harus dirawat secara intensif dirumah sakit lantaran mengalami luka serius. Diduga, ledakan terjadi lantaran campuran gas metana, amonia dan hidrogen sulfida yang menumpuk didalam septicktank yang tak pernah dikuras (sedot).

Ilustrasi bom meledak
Ilustrasi ledakan bom, sumber foto : palembang.tribunnews.com
Sebagaimana dikutip dari health.detik.com, menurut pakar, tidak menguras septicktank menimbulkan resiko penumpukan kotoran yang bisa saja menyebabkan ledakan. Selain itu, septicktank penuh sangat rawan dengan kebocoran dan berpotensi mencemari lingkungan.

"Contoh buruknya, terjadi di Yullin, China. Akibat penumpukan gas, sebuah toliet umum meledak," tulis health.detik.com yang dimuat pada (06/01/2017).

WC meledak karena tidak disedot
Ledakan WC umum di Yullin China, sumber foto : weibo.com
Dalam foto kejadian yang diambil dari situs Weibo, area bekas kejadian ledakan terlihat hancur berantakan seperti ledakan bom atau bencana alam. Satu mobil dan jalanan yang rusak parah juga menjadi sebab dari ledakan tersebut.

Menanggapi berita tersebut, Kementrian Kesehatan melalui Kasubdit Penyehatan Air dan Sanitasi Dasar Dirjen P2PL, Eko Saputro, menekankan bahwa kotoran yang mencemari sungai dan mata air mengandung banyak bakteri, kuman dan virus.

Sedot WC
Dampak ledakan WC umum yang terjadi di China, sumber foto : weibo.com
"Terutama virus E.Coli (yang menjadi penyebab utama diare), pastinya akan banyak menimbulkan bakteri," tulis Eko, melalui health.detik.com.


Klik !! Chat Whats App

Call Center

http://blog.sedotwc.co.id/
" });