Sedot WC Indonesia
CV. Putra Hafiz, pemilik domain www.sedotwc.co.id yang melalui subdomain blog.sedotwc.co.id sukses menjadi juara 1 di mesin pencari google. Hal tersebut berimbas pada kepercayaan masyarakat dan membuat perusahaan jasa sedot wc, CV. Putra Hafiz terus mengembangkan sistem dan kapasitas SDM dalam meningkatkan profesionalisme pelayanan kepada masyarakat terkait limbah.
Sejak 2016, CV. Putra Hafiz berkomitmen mengembangkan visi perusahaan dengan mewujudkan perusahaan yang fokus terhadap penyedotan semua jenis limbah cair se Indonesia.
Jasa Sedot
WC saat ini telah menjadi suatu usaha jasa yang memiliki tingkat persaingan
ketat, khususnya di wilayah kota-kota besar di Indonesia. Hal ini dapat terlihat
dari begitu banyaknya iklan berupa stiker di beberapa objek strategis yang
secara tanpa sengaja dapat terlihat oleh masyarakat seperti, tiang listrik,
pagar rumah bahkan tembok rumah, meski hal ini di anggap merusak pemandangan
namun apa daya, para pelaku usaha jasa sedot wc masih menganggap cara ini
paling efektif.
Di awal
tahun 2000, para pelaku usaha jasa sedot limbah tersebut mulai memanfaatkan
internet sebagai media pemasaran, website menjadi pilihan terbaik untuk
mengiklankan layanan jasa sedot wc tersebut. Saat ini terdapat ratusan website
milik jasa sedot wc di internet.
CV. Putra
Hafiz, salah satu perusahaan jasa sedot wc yang beralamat kantor di Jati Asih
Bekasi ini pun mulai menggunakan website sebagai media promosinya. Peralihan
pola marketing dari sistem pemasangan iklan sticker ke marketing berbasis
website adalah salah satu dampak positif dari kemajuan informasi dan teknologi,
masyarakat menjadi lebih mudah mengakses tanpa harus melihat tembok rumah atau
tiang listrik disekitarnya dipenuhi dengan iklan sedot wc.
Jasa Sedot WC,
salah satu bidang usaha yang saat ini mulai mengembangkan sistem layanan online
sebagai media pemasaranya, dalam rangka mengembangkan sistem tersebut CV. Putra
Hafiz selaku perusahaan Jasa Sedot Limbah terkemuka di Jakarta membuat website
yang terintegrasi dengan layanan Chatting secara langsung.
Selain layanan
Chat berbasis web, aplikasi android dan SO smartphone lainya pun sedang di
garap, dalam proses pemesanan hingga pekerjaan selesai banyak masyarakat belum
mengetahui bagaimana prosedur atau sistem terpadu perusahaan jasa sedit wc
tersebut secara menyeluruh, hal ini sangat merugikan masyarakat sebagai
konsumen.
Seperti
terlihat dalam gambar di atas, Klien sebagai konsumen yang mendapatkan
informasi tentang jasa sedot wc tersebut bisa melalui 5 Cara, pertama klien
dapat melakukan komunikasi melalui Aplikasi Masangger seperti Blackberry,
Whatsapp dan Line yang didapat melalui pesan masal (broadcast) yang sengaja di
sebar oleh tim marketing sedot wc.
Kedua Klien
dapat mendapatkan informasi jasa sedot wc melalui website yang telah
terintegrasi dengan layanan chat online, untuk selanjutnya melakukan konsultasi
hingga kesepakatan harga dan waktu pengerjaanya.
Ketiga Klien
bisa mendapatkan informasi jasa sedot wc melalui iklan offline, atau stiker
kertas yang biasa dilihat dipinggri jalan, metode ini telah ada sebelum
internet telah populer di indonesia.
Ke Empat klien pun
dapat melihat informasi jasa sedot wc melalui media sosial, seperti facebook,
twitter dan google plus, saat ini telah banyak fanpage, akun twitter yang di
miliki oleh perusahaan jasa sedot wc.
Kesepakatan Transaksi
Dari semua cara
tersebut informasi kesepakatan transaksiantara klien dan call center sedot wc
akan memastikan beberapa informasi penting terkait kebutuhan klien, kesiapan
pekerja sedot wc diantaranya :
- · Harga
- · Identitas Klien terdiri dari nama, alamat dan nomer yang bisa di hubungi
- · Waktu pengerjaanya
Dari hasil
kesepakatan tersebut, selanjutnya Call
Center menginformasikan kesepakatan tersebut kepada Manager Operasional, yang
bertugas mengatur semua alur informasi dan komunikasi perusahaan jasa sedot wc.
Selanjutnya Manager Operasional memilih tenaga pelaksana yang terdiri dari
supir dan helper (kenek) untuk melakukan pekerjaan yang telah disepakati
tersebut sesuai dengan jadwal dan domisili yang diajukan klien.
Tenaga
pelaksana, akan mengeksekusi pekerjaan tersebut setelah mendapatkan beberapa
petunjuk dan fasilitas dari Manager Operasional dan Bagian Keuangan, seperti
Nama, Alamat , kontak klien dan uang jalan.
Tenaga
pelaksana atau teknisi sedot wc setelah menemukan klien selanjutnya melakukan
pekerjaan penyedotan wc sesuai dengan permintaan klien, masalah – masalah yang
di tangani oleh perusahaan
Dari
identifikasi masalh tersebut, dapat diketahuai bahwa jasa sedot wc tidak hanya
mengatasi persoalan penyedotan WC saja, WC Mampet misalnya berbeda dengan WCpenuh, jika penuh belum tentu mampet
begitupun sebaliknya jika masalahnya hanya mampet belum tentu penuh.
Hal ini penting
diketahui oleh masyarakat, sebab beda masalah maka berbeda juga harga dan
penyelesainya.